1.Kondisi Pasar Bisnis ini akan dijalankan dikota Bandung jawa barat.

Bandung terkenal dengan makanan yang enak dan harganya terjangkau. Bandung juga terkenal dengan makanan oleholehnya,makanan ini sudah dikenal di seluruh Indonesia bahkan keluar negri. Hal ini

merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Bandung. Sehingga usaha makanan yang ada dibandung terbilang maju dan berhasil. Persaingan usaha makanan dibandung memang sangat ketat dan jenis usaha ini sangat bervariasi, dari konsep tradisonal hingga konsep internasional sudah ada. Makanan yang disajikan juga bemacam-macam, dan mempunyai cirikhas masing-masing. Bidang usaha yang akan dijalankan adalah produk makanan ringan yang berhubungan dengan kesehatan,yaitu dodol terong belanda. Maknan ini dibuat dari bahan yang sangat berguna bagi kesehatan manusia. Makanan jenis lainnya biasanya hanya mengutamakan rasanya yang enak, sedangkan makanan ini mengutamakan dari segi kesehatan dan juga dari rasanya. 2.Model Standar Produk makanan yang akan kita buat ini akan dipasarkan di toko-toko yang sudah ada dan kita bertindak sebagai supliyer dan produksinya. 3. Dodol terong belanda saat ini belum ada dipasaran, karena makanan ini merupakan inovasi yang baru.

Untuk memulai usaha ini kita tidak usah mencari pinjaman atau mencari perusahaan yang bisa membantu karena untuk tahap pertama biaya pembuatannya tidak besar.Sistem Bisnis Tujuan usaha ini adalah untuk mendapatkan untung yang sebesar-besarnya. Pembutan dodol terong belanda tidak mahal kalau kita mempunyai tanaman terong belanda sendiri. 5. Bahan dasar makanan ini adalah terong belanda.Cycle Bisnis Usaha dodol terong belanda merupakan usaha yang berkopetensi tinggi karena merupakan inovasi baru dan makanan ini merupakan makanan yang berguna bagi kesehatan. sekaligus memberikan kesehatan untuk masyarakat. .4.sehingga kita bisa menggunakan modal sendiri.

5 juta keatas Target dari segi umur 5 . target dari segi penghasilan 400rb- 7.5 juta 3 30 tahun keatas 2.2 juta 2.17 tahun dan 17 1.5 juta 30 tahun. Targeting dan Positioning Segmen dari usaha ini adalah sebagai berikut : Umur : 5-17 thn No Umur Penghasilan 1 5-17 tahun 400rb 1.2 juta 2.2juta dan 1.Marketing Mix Produk ini dibuat dari bahan pilihan dan .2 juta 2 17-30 tahun 1. Segmenting.6.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.