Ras Mongoloid adalah ras manusia yang sebagian besar menetap di Asia Utara, Asia Timur, Asia Tenggara

, Madagaskar di lepas pantai timur Afrika, beberapa bagian India Timur Laut, Eropa Utara, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oseania. Anggota ras Mongoloid biasa disebut "berkulit kuning", namun ini tidak selalu benar. Misalkan orang Indian di Amerika dianggap berkulit merah dan orang Asia Tenggara seringkali berkulit coklat muda sampai coklat gelap. Ciri khas utama anggota ras ini ialah rambut berwarna hitam yang lurus, bercak mongol pada saat lahir dan lipatan pada mata yang seringkali disebut mata sipit. Selain itu anggota ras manusia ini seringkali juga lebih kecil dan pendek daripada ras Kaukasoid.

Ras Negroid adalah ras manusia yang terutama mendiami benua Afrika di sebelah selatan gurun Sahara. Meski begitu anggota ras Khoisan dan ras Australoid. meski berkulit hitam dan berambut keriting tidaklah termasuk ras manusia ini. . Keturunan mereka banyak mendiami Amerika Utara. Ciri khas utama anggota ras negroid ini ialah kulit yang berwarna hitam dan rambut keriting. Amerika Selatan dan juga Eropa serta Timur Tengah.

Timur Tengah. Afrika Utara. namun ini tidak selalu benar. mirip dengan anggota ras Negroid. Amerika Utara. Anggota ras Kaukasoid biasa disebut "berkulit putih". Afrika Selatan dan Selandia Baru. Pakistan dan India Utara. Keturunan mereka juga menetap di Australia. meski mereka berambut keriting dan berkulit hitam. Oleh beberapa pakar misalkan orang Ethiopia dan orang Somalia dianggap termasuk ras Kaukasoid. Namun mereka tengkoraknya lebih mirip tengkorak anggota ras Kaukasoid. . sebagian dari Amerika Selatan.Ras Kaukasoid adalah ras manusia yang sebagian besar menetap di Eropa.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful